Sejarah Teknologi Mesin Hidrolik


mesin hidrolik

Sejarah Teknologi Mesin Hidrolik

 

Sejarah hidrolik kembali ribuan tahun tapi itu abad ke-17 filsuf Perancis dengan nama Blaise Pascal yang jelas itu. Pascal menemukan bahwa cairan tidak dapat dikompresi dari keberadaan. Ketika dikompresi tekanan fluida ditransmisikan ke segala arah dengan kekuatan yang sama pada bidang yang sama. Memahami prinsip ini, seorang mekanik Inggris bernama Joseph Bramah membangun sebuah sistem hidrolik selama revolusi industri yang menempatkan ilmu pengetahuan ke dalam praktek.

Mesin adalah tekan hidrolik sederhana yang difungsikan oleh tuas tunggal. Ia menemukan bahwa ketika menggunakan sistem fluida dorongan kecil pada silinder kecil bisa menyeimbangkan kekuatan besar pada silinder besar. Hidrolik menjadi banyak digunakan di tahun 1940-an oleh para insinyur ketika mereka menyadari teknologi hidrolik dapat dengan cepat diadaptasi untuk berbagai aplikasi militer dan mesin.

Para insinyur mencatat bahwa hidrolika mengambil sangat sedikit ruang dan berat dan sebagai imbalannya mereka mampu menghasilkan tenaga besar. Teknologi hidrolik adalah pelumas diri dan dengan demikian melindungi komponen dari selang hidrolik rusting.The adalah revolusioner dalam hal itu jauh lebih mudah untuk menghubungkan seluruh mesin karena fleksibilitas yang murah hati mereka.

Tidak seperti pipa logam tua konduktor, selang plastik dikepang baja juga mampu menahan goncangan konstan dan getaran dari pompa hidrolik mendorong cairan melalui sistem. Ada berbagai jenis selang hidrolik untuk berbagai jenis mesin. Selang tekanan tinggi biasanya diperkuat dengan empat atau enam lapisan tabung sintetik tahan minyak dan kawat baja dikepang. Ini selang yang digunakan dalam mesin tugas berat di mana 2.500 psi tekanan lonjakan terjadi.

mesin hidrolik2

Atau, selang tekanan rendah biasanya penguatan oleh bahan tekstil dan digunakan untuk mengangkut cairan minyak bumi, bahan bakar diesel, minyak pelumas panas, udara, glikol anti-freeze dan air hingga 300 psi. Di hari modern, selang hidrolik digunakan secara teratur dan dapat ditemukan di hampir semua mesin industri dan pertanian.

Sistem hidrolik terbuat dari atas beberapa komponen yang meliputi: cairan, waduk, pompa, selang, katup dan aktuator. Fluida hidrolik dapat cairan apapun, tetapi lebih umum jenis produk minyak bumi yang memberikan pelumas dan perlindungan kepada sistem dari korosi. Mesin besar memiliki waduk hidrolik yang memegang cairan dan bertindak sebagai dissipater panas.

Pompa hidrolik menghasilkan energi dengan menekan cairan hidrolik, dalam reservoir ke dalam sistem. Katup hidrolik – tekanan kontrol, arah dan kecepatan aliran dari cairan hidrolik. Actuator biasanya silinder, mengubah energi menjadi energi mekanik. Katup hidrolik mengontrol tekanan, arah dan kecepatan aliran fluida. Katup hidrolik yang banyak digunakan untuk mencegah tingkat cocok tekanan dan menjaga keseimbangan seluruh sistem hidrolik.

 

paket-domain-hosting-300-100

Tinggalkan komentar